Home » Uncategorized » Pencegahan Kanker

Pencegahan Kanker

Sekitar satu dari tiga orang Amerika akan mengembangkan beberapa bentuk keganasan selama hidupnya. Terlepas dari statistik suram ini, para dokter telah membuat kemajuan besar dalam memahami biologi sel kanker, dan mereka telah mampu meningkatkan diagnosis dan pengobatan, pencegahan kanker. Tapi daripada hanya menunggu terobosan baru, Anda bisa melakukan banyak hal untuk melindungi diri Anda sekarang juga. Tes skrining dapat membantu mendeteksi keganasan pada tahap awal, tetapi Anda harus selalu waspada terhadap gejala penyakit.

Pencegahan Kanker

Pertahankan Berat Badan Yang Sehat

Melakukan setidaknya 30 menit aktivitas fisik setiap hari dapat membuat perbedaan besar dalam kesehatan dan kesejahteraan Anda secara umum. Ketidakaktifan dan obesitas telah dikaitkan dengan kanker payudara dan kolorektal, dan ada juga beberapa bukti hubungan dengan kanker paru-paru dan pankreas. Tambahkan olahraga ke rutinitas Anda untuk mengurangi stres, meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol berat badan, dan mengurangi risiko kanker.

Makan Makanan Sehat

Makan banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Batasi daging merah dan kurangi daging olahan. Untuk ide resep sehat, kunjungi blog kami. Penting juga untuk membatasi konsumsi alkohol karena alkohol dapat meningkatkan risiko kanker hati, kolorektal, dan payudara. Jika Anda minum alkohol, minumlah tidak lebih dari dua gelas sehari jika Anda seorang pria atau satu gelas sehari jika Anda seorang wanita.

Ketahui Riwayat Kesehatan Keluarga Dan Pemeriksaan Kanker Reguler

Bicaralah dengan profesional perawatan kesehatan Anda tentang skrining kanker. Beberapa tes dapat membantu mendeteksi kanker lebih awal, ketika pengobatan lebih mungkin berhasil, dan beberapa juga dapat situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 2022 mendeteksi kondisi prakanker sebelum menjadi kanker. Meskipun skrining telah terbukti menyelamatkan nyawa, pedoman skrining tidak selalu “satu ukuran cocok untuk semua.”

Jangan Gunakan Tembakau

Penggunaan produk tembakau telah dikaitkan dengan berbagai jenis pencegahan kanker, termasuk paru-paru, kolorektal, payudara, tenggorokan, leher rahim, kandung kemih, mulut dan kerongkongan. Tidak ada kata terlambat untuk berhenti. Sekitar 90 persen dari semua kanker paru-paru berhubungan dengan merokok. Bukan perokok yang terpapar asap rokok juga berisiko terkena kanker paru-paru dan kondisi pernapasan lainnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.